Tips Mudah Melelehkan Coklat Batangan untuk Variasi Kue

  • Whatsapp
Tips-Mudah-Melelehkan-Coklat-Batangan-untuk-Variasi-Kue
Foto dari Canva Pro
Coklat makanan yang salah satu dikenal membawa kebahagiaan dan memang ada banyak sekali yang menyukainya dari berbagai kalangan, mulai anak-anak hingga orang dewasa. Membeli secara langsung produk yang sudah jadi di pasaran memang terbilang cukup praktis, namun akan jauh lebih berkesan jika seandainya Anda membuat sendiri, cukup mudah karena bisa mengandalkan coklat batangan yang banyak dijual. 
Nantinya untuk bahan pembuatannya juga dapat dikreasikan dengan beragam jenis bahan makanan yang lain, seperti diantaranya adalah dengan menambahkan kacang, kemudian juga susu, kismis dan sebagainya. Agar hasilnya lebih sempurna, maka Anda juga patut tahu bagaimana cara untuk melelehkan coklat batangan tersebut secara benar, berikut ini tipsnya, yaitu:
  1. Serut atau potong kecil-kecil terlebih dahulu coklat tersebut, dengan membuat ukurannya menjadi lebih kecil, maka nantinya akan membuat coklat juga jauh lebih mudah untuk leleh.
  2. Gunakan metode tim, caranya sangat mudah, yaitu dengan menyiapkan sebuah panci yang sudah diisi dengan air, panaskan hingga mendidih, taruh wadah kosong di atasnya, sebaiknya dibuat dari bahan kecap, kemudian masukkan coklat yang sudah diserut atau dipotong kecil-kecil tersebut ke bagian atasnya, tunggu beberapa saat hingga coklat leleh sempurna.
Sangat mudah bukan, jika seandainya kondisi coklat tersebut sudah leleh sempurna setiap bagiannya, maka Anda bisa mulai berkreasi mencampurkannya dengan berbagai macam bahan, entah itu gula, susu, kemudian juga karamel, kacang atau ditambahkan juga dengan pewarna, gunakan cetakan yang unik untuk membuatnya tampil secara lebih menarik.
Dengan membuat coklat ini sendiri, maka varian rasa dapat disesuaikan dengan selera. Untuk harga coklat batangan tersebut juga dapat dijadikan sebagai bahan campuran atau kreasi dalam beberapa produk kue dan minuman. Beli produknya dari berbagai merk sekarang ini jauh lebih mudah dapat dilakukan secara online.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *