Takut Kena Tipu Agen Asuransi? Ikuti Cara Berikut!

  • Whatsapp
Takut-Kena-Tipu-Agen-Asuransi-Ikuti-Cara-Berikut
Foto dari Canva

Kini sudah semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya asuransi. Sebagai produk keuangan yang dapat memberikan kita perlindungan atas resiko-resiko yang ada di masa depan, tentunya asuransi semakin dibutuhkan oleh banyak orang dari segala golongan tanpa terkecuali. Terlebih di masa pandemi seperti ini, kerugian finansial yang harus ditanggung akibat tertimpa masalah kesehatan, membuat orang semakin tersadar bahwa banyak manfaat yang bisa diambil dari asuransi. Namun, banyak dari mereka yang merupakan golongan awam dalam asuransi, merasa takut untuk membeli produk asuransi. Banyaknya jenis asuransi, produk asuransi, dan perusahaan asuransi yang menawarkan berbagai jenis produk berbeda-beda membuat masyarakat awam berpikir dua kali dalam membeli produk asuransi. Belum lagi ditambah testimoni masyarakat yang merasa ditipu oleh berbagai perusahaan asuransi, bagi mereka yang masih awam dengan asuransi tentunya akan mengalami dilema. Perlu dipahami bahwa, kasus penipuan yang terjadi terkait asuransi disebabkan oleh oknum-oknum agen asuransi nakal dan tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kondisi peserta asuransi yang cenderung sedang kepepet. Oleh karena itu, untuk kamu yang masih merasa belum familiar dengan berbagai macam produk asuransi namun takut untuk membeli asuransi, berikut ini ada tips yang cocok untuk kamu untuk terhindar dari penipuan yang dilakukan oleh agen asuransi nakal. Mari kita simak!

1. Tanyakan Lisensi

Apabila kamu ditawarkan asuransi oleh agen asuransi, kamu harus memastikan apakah agen tersebut memang memiliki lisensi resmi atau tidak. Karena hal ini dapat menghindarkan kamu dari niat yang tidak-tidak dari agen asuransi bodong di luar sana.

2. Membaca Polis Dengan Teliti

Hal ini biasanya dilewatkan oleh banyak orang karena saking banyaknya pasal-pasal perjanjian yang harus dibaca. Namun, sebagai seorang nasabah asuransi, sudah sepatutnya kamu membaca polis kamu dengan lebih teliti. Tanyakan kepada pihak perusahaan asuransi apabila ada hal yang mengganjal atau kurang sreg bagi kamu. Karena banyaknya poin asuransi ini, biasanya banyak oknum yang memanfaatkan kemalasan orang dalam membaca polis untuk berbuat hal buruk. Oleh karena itu, kamu harus lebih teliti dalam membaca poin-poin perjanjian yang ada di polis kamu agar tidak terjebak.

3. Membeli Produk Sesuai Kebutuhan

Hal berikutnya adalah membeli produk asuransi yang memang sesuai dengan kebutuhan kamu. Semisal kamu ingin memberikan proteksi bagi kendaraan roda empatmu, kamu bisa mencari tahu berbagai macam produk asuransi mobil di indonesia yang dapat memenuhi kebutuhan kamu. Begitu pula ketika kamu ingin membeli produk asuransi kesehatan, kamu harus paham kira-kira manfaat asuransi kesehatan yang bagaimana yang kamu ingin terima ketika terjadi hal-hal tidak diinginkan terkait medis mu. Kamu bisa membuat list apa saja yang kamu butuhkan dalam perlindungan yang ingin kamu dapatkan dari asuransi. Hal ini nantinya akan menghindarkan kamu dibodoh-bodohi oleh oknum tidak bertanggung jawab, padahal asuransi yang mereka tawarkan tidak sesuai kebutuhan kamu.

Nah, itu dia beberapa tips yang dapat kamu gunakan agar terhindar dari agen asuransi nakal yang dapat merugikanmu. Selain itu, kini sudah tersedia berbagai marketplace asuransi yang nantinya dapat menggantikan dan mencegah kamu dari agen asuransi yang nakal. Salah satunya marketplace asuransi yang tersedia saat ini adalah Lifepal. Dengan Lifepal kamu dapat membandingkan berbagai jenis produk asuransi dari berbagai macam perusahaan asuransi dan memilih produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhanmu. Salah satu contohnya adalah tersedia berbagai macam produk asuransi kesehatan lifepal yang dapat kamu cek dan bandingkan. So, tunggu apalagi? Mari berasuransi sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *