Cara Menyampaikan Permintaan Maaf Bahasa Inggris

Cara-Menyampaikan-Permintaan-Maaf-Bahasa-Inggris
Foto dari Canva

maaf bahasa inggris pasti pernah dilakukan Semua orang. Dan ketika kita melakukan kesalahan, kita harus meminta maaf kepada orang yang bersangkutan.

Terdapat banyak cara menyampaikan permintaan Maaf Bahasa Inggris yang dapat kamu lontarkan ketika kamu berbuat salah. Berikut merupakan beberapa cara menyampaikan maaf dalam bahasa inggris:

I’m Sorry

Kamu tentunya sering mendengar cara yang satu ini. Kalimat ini merupakan kalimat yang paling sering digunakan ketika kita meminta maaf dalam bahasa inggris. Kalimat ini memiliki arti saya minta maaf.

Please Forgive Me

Selain I’m sorry, kamu dapat mengatakan please forgive me yang memiliki arti tolong maafkan saya.  Kata “Please” menunjukan bahwa kamu sedang meminta permohonan.

Cara ini merupakan kalimat yang cukup tulus, sehingga dapat kamu gunakan untuk menyampaikan permintaan Maaf Bahasa Inggris.

I’m Terribly Sorry

Selanjutnya bahasa inggris minta maaf  yang dapat kamu gunakan adalah I’m terribly sorry yang merupakan ungkapan lain dari kalimat I’m sorry.

Kalimat ini memiliki arti saya benar-benar minta maaf. Dengan begitu, kamu bisa menggunakan kalimat ini ketika melakukan kesalahan yang cukup besar.

I Didn’t Mean To

Cara yang satu ini memiliki arti aku tidak bermaksud. Kalimat ini merupakan kalimat permintaan maaf yang tidak dikatakan secara langsung, namun memiliki makna permintaan maaf.

Ketika kamu menggunakan ungkapan ini, kamu menunjukkan bahwa kamu telah menyesal atas perbuatan yang telah dilakukan.

It’s all my fault.

Ungkapan ini memiliki arti ini semua salah saya. Ketika kamu menggunakan kalimat ini berarti kamu sedang mengakui kesalahan yang telah kamu perbuat.

Meminta maaf bukanlah hal yang mudah. Jadi ketika kamu menggunakan ungkapan ini berarti kamu telah mengakui kesalahan dan merasa menyesal.

I Hope You Can Forgive me

Ungkapan ini dapat kamu gunakan untuk melakukan permintaan maaf. Ketika kamu menggunakan ungkapan ini, kamu menunjukan pengharapan untuk diberi maaf. Karena kalimat ini memiliki arti aku harap kamu bisa memaafkan saya.

Demikianlah kalimat permintaan Maaf Bahasa Inggris yang dapat kamu gunakan. Jika kamu ingin meningkatkan skill bahasa inggris, kamu bisa mengikuti kursus si English First. Segera daftarkan dirimu di laman web ini (https://www.ef.co.id/).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.