Bahan-bahan yang Biasa Digunakan untuk Membuat Toilet

Bahan-bahan-yang-Biasa-Digunakan-untuk-Membuat-Toilet
Foto dari Canva

Dudukan toilet tidak hanya terdiri dari desain yang berbeda, namun juga bahan yang beragam. Di luar sana, ada banyak sekali lho bahan untuk membuat toilet yang didasarkan pada budget dan preferensi pemilik rumah.

Mungkin Anda selama ini tahunya hanya ada toilet dari bahan plastic, namun sebenarnya ada banyak sekali material yang umumnya digunakan untuk membuat toilet dan dudukannya. Penasaran ada bahan apa saja?

Bahan yang Umum untuk Membuat Toilet

 1. Kayu

Tahukah Anda bahwa toilet duduk juga ada lho yang terbuat dari kayu. Kayu alami memberikan pilihan dekorasi yang lebih serbaguna karena dapat dicat dengan warna yang diinginkan dan memiliki hasil akhir yang menarik secara visual.

Pilihan paling populer dari toilet kayu adalah bambu, papan serat dengan kepadatan menengah dan kayu alami. Kelemahan menggunakan kayu alami adalah mudah rusak jika Anda menggunakan pembersih yang salah atau tidak pandai melakukan perawatan dudukan toilet.

2. Plastik

Dudukan toilet plastik membuktikan pilihan paling umum. Sebagian besar rumah memiliki dudukan toilet yang terbuat dari plastik high-impact. Sementara yang lainnya menggunakan kursi dan tutup kayu komposit berlapis plastik. Jika Anda carinya yang murah, maka toilet seat bahan plastik adalah pilihan tepat.

3. Poliresin

Poliresin atau polipropilen adalah bahan yang lebih ringan dan fleksibel daripada plastik atau kayu. Poliresin juga datang dalam berbagai warna dan desain. Material poliresin adalah kursi toilet dekoratif bagi Anda yang memang suka menata kamar mandi Anda lebih estetik.

4. Stainless Steel

Toilet seat dengan bahan stainless steel biasanya banyak ditemukan di toilet umum dengan jumlah pengguna yang tinggi, seperti bandara dan mal. Hal ini dikarenakan toilet seat stainless steel sangat tahan lama, menjadikannya pilihan jangka panjang yang baik dan menghemat uang dalam jangka panjang untuk penggantian.

Toilet seat stainless steel juga sangat mudah dibersihkan dan menjadikannya pilihan yang bersih dan higienis.

Anda yang ingin memiliki dudukan toilet berkualitas dan tahan lama, belilah brand Kohler. Perusahaan satu ini terbukti telah bertahun-tahun mensupplai berbagai toilet di berbagai negara, jadi jangan ragu gunakan Kohler!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.