5 Kota Pilihan yang Pas untuk Solo Traveling

5-Kota-Pilihan-yang-Pas-untuk-Solo-Traveling
Foto dari Canva

Apa, sih, serunya solo traveling? Buat yang terbiasa traveling ramai bersama teman-teman, mungkin solo traveling terdengar kurang seru. Padahal, solo traveling tak kalah seru dan bermanfaat, lho!

Salah satu manfaat solo traveling adalah kamu tidak perlu mengurus dan menyamakan keinginan orang lain dengan keinginanmu. Mungkin selama ini jika traveling bersama teman dan ada keinginan yang berbeda, salah satu harus mengalah. Di solo traveling kamu akan terbebas dari hal tersebut. Tak hanya itu, solo traveling juga bisa membuat kamu mengenal diri sendiri dan tentu saja menjadi lebih mandiri.

Read More

Ada beberapa kota pilihan yang pas untuk dijadikan destinasi solo traveling. Apa saja?

Bandung

Kota dingin yang terkenal sebagai penyimpan kenangan ini sangat pas untuk dijadikan salah satu destinasi solo traveling, terutama bagi pemula. Bandung adalah kota yang bersahabat dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman. Meski cukup padat, Bandung tetap menawarkan pesona dengan destinasi wisata yang lengkap, mulai dari wisata alam hingga wisata sejarah. Tak lupa, Bandung juga terkenal dengan kuliner kreatifnya. Kamu bisa berkeliling ibukota Priangan ini untuk menemukan segala kuliner unik dan kreatif dengan rasa yang lezat.

Yogyakarta

Ingat lagu Yogyakarta yang dipopulerkan oleh KLA Project, kan? Kota pelajar ini ramah turis dengan biaya yang murah. Tak heran, banyak backpacker lokal maupun mancanegara yang suka bertandang ke Yogyakarta karena biaya hidup yang cukup murah. Kota ini juga menyimpan segudang sejarah yang bisa kamu kulik. Sempatkan berkunjung ke alun-alun kota Yogyakarta sambil menikmati kegiatan yang dilakukan warga sekitar.

Malang

Kota di timur Jawa ini sangat ramah pejalan kaki dengan trotoar lebar dan bersih tanpa sampah. Cocok sekali untuk para solo traveler menikmati keindahan kota Malang sambil menyesap semangkuk kembang tahu hangat di sudut jalanan. Jika ke Malang, kamu wajib mengunjungi Batu karena banyak objek wisata seru dan sayang untuk dilewatkan. Kuliner di kota ini pun tak kalah menarik karena tersebar di mana-mana.

Lombok

Lombok menjadi salah satu destinasi favorit untuk solo traveling. Pasalnya, selain bisa bebas wisata kuliner, kamu juga akan dimanjakan oleh hamparan pantai yang memukau. Arahkan langkahmu ke daerah Mandalika. Sambil melihat pantai, kamu akan menemukan cerita putri Mandalika secara singkat yang menjadi asal muasal hadirnya festival Bau Nyale di Mandalika. Bergeser sedikit dari pantai Mandalika, kamu bisa menaiki Bukit Merese dan menikmati sunset yang indah.

Bali

Ingin pergi ke Bali tanpa hingar bingar kerumunan orang? Singgahlah ke Ubud yang terletak di Gianyar. Ubud menawarkan pesona berbeda dari Bali yang selama ini kita kenal. Di Ubud, kamu bisa menikmati hamparan sawah yang hijau dan asri dengan udara sejuk nan tenang. Ingin relaksasi? Ubud menyediakan aneka spa hingga kelas yoga yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ingin makan enak dan sehat? Deretan restoran enak di Bali Ubud bisa ditemukan dengan mudah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.